GuidePedia

0

1. Pengujian blog dengan berbagai Browser.

Hal wajib pertama adalah dengan menganalisa website / blog menggunakan platform/browser yang berbeda. Begitu banyak web browser tersedia, setidaknya Sob harus mencoba dengan versi terbaru dari:
  • Chrome
  • Internet explorer
  • Opera
  • Safari
Sebab kita tidak dapat mengasumsikan bahwa setiap orang menggunakan mozilla atau chrome. Desain blog sob harus kompatibel dengan berbagai browser (cross browser), Sob dapat menggunakan “Browsershots” untuk memeriksa masalah tata letak dari sudut pandang browser yang berbeda.

2. Kompatibel di Handphone.

Salah,..jika Sob masih berpikir mayoritas netter menggunakan pc / laptop untuk mengakses blog/website. Sejak beredarnya berbagai ponsel cerdas yang murah meriah (produksi china), membuat blog yang kompatibel di Handphone tampaknya sudah menjadi hal yang wajib yang harus di lakukan blogger. Setiap orang memiliki ponsel pintar hari ini (bahkan abang becak sekalipun) dan mereka menggunakannya untuk mengakses situs.
Coba gunakan theme/template responsive atau inisiatif lain daftar di Mobilizer atau Mobify atau peralatan lain yang dapat menyelesaikan ini. Bagi pemilik blog WordPres dapat juga mulai membuat versi mobile dengan plugin mobile pack.

3. Halaman Error 404.

Sayangnya men-setup halaman 404 pada blogspot tidak bisa di lakukan. Namun jika sob adalah pengguna WordPress, banyak cara untuk melakukan setup pada halaman 404.
Pada dasarnya halaman 404 berfungsi mencegah broken link pada blog sob, jadi saya sarankan Sob untuk memperbaiki halaman 404 dengan berbagai plugin 404, atau redirect 404 ke halaman yang sesuai atau mungkin Sob punya ide kreatif lainnya?

4. Sitemap dan Meta Descriptions.

 Setting meta untuk blogspot blm sempat nulis, untuk pengguna WordPress bisa mulai baca setting all in one seo pack.
Yang kedua, membuat sitemap sangat penting sebab akan membantu spider menjelajah blog/website sob yang pada gilirannya akan mendorong lalu lintas dari search engine. Gunakan plugin google-sitemap-generator untuk WordPress dan blogspot http://www.xml-sitemaps.com/.

5. Favicon

Favicon yang sesuai niche akan membantu meyakinkan pengunjung bahwa mereka datang ke website yang tepat, disamping mempermudah mereka menemukan website kita pada daftar bookmark mereka.

6. Breadcrumb

Breadcrumb adalah teknik navigasi yang baik yang akan membantu pengunjung untuk mengetahui dia sedang berada dimana. Ini akan menghindari pengunjung agar tidak tersesat di antara hirarki kompleks dari sebuah situs web yang berstruktur rumit. Semua halaman yang di buka pengunjung akan mendapatkan navigasi mundur yang mudah.

Posting Komentar

Silakan Kometar

 
Top